sumber: google |
Masa kontrakan habis, mau pindah ke kontrakan baru, tapi gimana dengan layanan indihome yang sudah terpasang? Tentu saja kita ingin memindahkan perangkat tanpa harus ada embel-embel pasang baru agar terhindar dari biaya pasang yang bernilai Rp 150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah).
Itulah kemauan kita, tapi berbeda dengan aturan yang ditetapkan oleh pihak Telkom. Kejadian itu menimpa saya. Beberapa hari yang lalu saya berkunjung ke Plaza Telkom Jalan Putri Hijau Medan dengan tujuan untuk memindahkan perangkat i
ndihome saya dari kontrakan lama ke kontrakan baru. Setelah naik ke lantai 2 (kantor pelayanan) saya mengantre beberapa saat, tidak pakai selembaran kertas nomor antrean, katanya mereka pakai sistem digital, pelanggan hanya dipotret, dan nanti tiba gilirannya CS akan menghampiri (sebuah inovasi pelayanan dan langkah bijak untuk menghemat pemakaian kertas).
Tiba giliran saya untuk mengadu persoalan saya. Namun, jawaban sang CS tidak bisa menenteramkan hati, untuk pindah alamat/perangkat tidak bisa dilakukan apabila kepindahan berjarak lebih/di atas 100 meter (ya kali siapa yang pindah kalau cuma 100 meter). Jadi, solusinya adalah berhenti berlangganan dahulu di alamat yang lama dan pasang baru di alamat yang baru. Oke, karena kebutuhan ya saya terima saja. Tapi tak disangka untuk penutupan saya mesti mengeluarkan biaya berlangganan satu bulan yang telah berjalan hingga hari saya resmi melaporkan penutupan tersebut. Jadi, yang mesti saya bayarkan sekitar 300 ribuan (236 biaya 1 bulan dan 70 ribuan biaya bulan berjalan, sekitar 9 hari).
Tentunya saya bertanya soal deposit saat kita pertama kali melakukan pemasangan, jawabannya deposit akan dikembalian via transfer 14 sampai 30 hari kerja. Oke, kita tunggu perkembangan selanjutnya.
trus gmn
BalasHapus